Powered by Blogger.

ANIME MOVIE RECOMMENDATION

Posted by ANIMESAUNDOTORAKKU

   Ii Desu Yo akan mencoba merekomendasi beberapa anime movie terbaik, pemilihan berdasarkan rating dan ada hal positif yang bisa diambil. Berikut daftar rekomendasi anime movie versi II DESU YO :


1. Kara no Kyoukai

    Genre : Action, Romance, Supernatural, Thriller


                                                        Cover pertama novel Kara no Kyōkai



      Cerita dimulai Mikiya Kokuto tertarik oleh kasus tentang pembunuhan sadis di kota dan tentang Shiki Ryogi, Gadis cantik tapi seseorang yang anti sosial juga. Semakin Mikiya mencoba untuk dekat dengan Shiki, dia menyadari bahwa kejadian tentang pembunuhan sadis dengan Shiki ada hubungannya dan kekuatan supernatural yang selalu mengancam hidupnya. Sesudah lulus sekolah hubungan keduanya menjadi semakin membaik, entah rahasia apa yang didapat oleh Mikiya dari Shiki tidak akan membuat Mikiya menjauhi Shiki. Jadi, apakah yang membuat Mikiya tetap berada di sisi Shiki?



2. Summer Wars ( Sama Wozu)

    Genre : Romance, Action, Comedy, Adventure, Drama, Science Fiction



      Kenji Koiso seorang pemuda SMA Kuonji yang diberikan anugrah pintar matematika dan juga bekerja sebagai moderator di program simulasi dunia virtual OZ dan temannya Takashi Sakuma yang juga moderator di dalam virtual tersebut. Suatu hari di saat mereka berdua sedang berkerja tiba-tiba Natsuki Shinohara yang seorang senpai menawarkan pekerjaan kepada Kenji dan Takashi, karena Natsuki hanya membutuhkan satu orang saja akhirnya yang terpilih adalah Kenji. Sesampai di kediaman Klan Jinnouchi  hal yang terduga pun terjadi, disini kita diajarkan tentang pentingnya keluarga.


3. Kotonoha no Niwa

    Genre : Romance, Drama





     Takao Akizuki 15 tahun tinggal bersama Ibu yang melankolis dramatis dan seorang kakak laki-laki. Takao belajar cara membuat sepatu agar suatu hari ia menjadi desainer terkenal. Karna pengaruh mengejar cita-citanya itu Takao sedikit tidak perduli terhadap sekolahnya, ia pun mulai bekerja paruh waktu untuk membeli modal untuk membuat sepatu. Suatu hari di tengah taman dimana pada saat itu sedang musim hujan, Takao bertemu dengan seorang wanita bernama Yukari Yukino dengan kondisi ditemani berkaleng-kaleng bir di sampingnya. Perkenalan pun dimulai dari Yukari dan kemudian pembicaran berkembang ke hobi. Salah satu point seru di anime ini adalah Takao belum mengetahui siapa Yukari, pekerjaan, umur dan masalahnya, Takao tetap maju ke keadaan yang lebih baik.



4. Hoshi no Koe

    Genre : Romance, Drama, Mecha




    Mikako Nagamine seorang siswi yang terpilih menjadi pasukan yang bertujuan untuk melawan sekelompok alien disebut Tarsians, diberi nama Tarsians karena awal ditemukan dan perlawanan di Tharsis atau di regional wilayah di Mars. Karena hal itu membuat jarak antara Mikako Nagamine dan Noboru Terao dengan waktu yang sangat lama, komunikasi hanya bisa dilakukan melalui email yang diterima yang dikirim satu tahun sebelumnya.



5. Kumo no Muko, Yakusoku no Basho

    Genre : Romance, Drama, Military, Science Fiction




     Bercerita tentang tiga sahabat Hiroki Fujisawa, Takuya Shirakawa, Sayuri Sawatari yang tinggal di Aomori. Pada suatu hari Kana teman dari Sayuri menyatakan cinta kepada Takuya, tetapi Takuya menolak dan menyarankan Hiroki untuk menyatakan cinta kepada Kana. Hiroki setiap pulang sekolah berlatih memanah begitu pun Sayuri berlatih biola, karena aktifitas masing mendekatkan Sayuri dan Hiroki. Kemudian sebuah gejala yang menimpa Sayuri yakni Narkolepsi, sebuah gejala medis dimana keabnormalan terjadi pada siklus tidur penderita tidak perduli waktu atau tempat yang ternyata Sayuri terperangkap di dunia paralel. Hiroki maupun Sayuri ingin menyatakan perasaan, tetapi terpisahkan oleh dimensi lain.



6. Sakasama no Patema

    Genre : Fantasy




     Patema adalah seorang tuan putri yang hidup di terowongan jauh di bawah tanah dari sekian banyak populasi yang hidup di sana. Patema kemudian bertemu dengan Eiji dengan keadaan sangat mengejutkan dan pastinya berbeda.



7. HAL

    Genre : Romance, Science Fiction






     Movie yang satu ini sengaja II DESU YO tidak ceritakan supaya sedihnya "ngena" di bagian endingnya, intinya menceritakan tentang perasaan pemuda bernama Hal rasakan yang membuat mata kamu berkaca-kaca.



8. Blood C : The Last Dark

    Genre : Horor, Supernatural, Tragedy, Action



    Siapa menyangka Saya Kisaragi gadis cantik rambut hitam panjang yang selalu berpenampilan baik dan canggung ini adalah seorang penjaga kuil dan ahli menggunakan katana. Saya memiliki ayah yang bernama Tadayoshi Kisaragi.
     Movie Blood-C ini merupakan lanjutan dan jawaban dari anime episode Blood-C, II DESU YO menyarankan untuk menonton animenya terlebih dahulu agar dapat mengerti puncaknya.



9. Aura - Maryuuinkouga Saigo no Tatakai

    Genre : Romantic Comedy




     Karena keadaan Ryoko Sato yang masih "tersesat" di dunianya sendiri alias fase Chunibyou sensei menyuruh Ichiro Sato untuk membatu Ryoko Sato agar mau bersekolah dengan baik. Meskipun nama mereka sama tapi mereka bukanlah saudara, mengapa sensei memilih Ichiro untuk membantu Ryoko? karena Ichiro juga mantan pengidap Chunibyou. Point seru dari movie ini adalah di mana peran Ichiro saat diskriminasi teman sekelas terjadi kepada Ryoko dan pengidap Chunibyou lainnya.



10. Toki wo Kakeru Shoujo

      Genre : Drama, Science fiction, Romantic




     Makoto Konno seorang gadis mendapat kemampuan melompati waktu, kekuatan yang didapatkan secara tidak sengaja ini memiliki batas penggunaan. Makoto memiliki sahabat Chiaki Mamiya dan Kosuke Tsuda selalu menghabiskan waktu bersama sampai akhirnya Chiaki memiliki perasaan terhadap Makoto, tetapi Makoto menggunakan kekuatannya untuk membuat Chiaki lupa akan menyatakan perasaannya.



Related Post



Post a Comment